MANFAAT KACANG KEDELAI (SOYA LECITIN) YANG ADA PADA QNC JELLY GAMAT

Diposting oleh Label: di

KANDUNGAN KACANG KEDELAI (SOYA LECITIN) YANG ADA PADA QNC JELLY GAMAT

Seperti kacang lain, kacang kedelai (Glycine max) biasanya hijau, tapi bisa berwarna kuning, coklat atau hitam. kacang kedelai sering diolah menjadi berbagai makanan. kacang kedelai juga dikenal sebagai kacang edamame sebagai pengganti daging. kacang kedelai adalah bahan dasar Untuk membuat susu kedelai, tofu, miso, tempe dan protein kedelai

kacang kedelai merupakan tanaman asli China, di mana telah dibudidayakan selama lebih dari 13.000 tahun. Itu merupakan tanaman penting bagi Cina kuno yang dianggap suatu keharusan untuk hidup. kacang kedelai diperkenalkan ke daerah lain di Asia dan mulai digunakan untuk pakan ternak di Barat.

KANDUNGAN KACANG KEDELAI (SOYA LECITIN) BAGUS UNTUK KOLESTEROL

kacang kedelai mengandung phytoestrogen, bahan kimia yang ditemukan dalam makanan nabati. Ada berbagai jenis phytoestrogen tapi yang ditemukan dalam kacang kedelai disebut isoflavon. Soyaisoflavones (daidzein dan genistein) telah menarik banyak penelitian dan beberapa studi menunjukkan bahwa wanita yang menggunakan kacang kedelai sebagai makanan untuk diet memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara. Namun, tidak jelas apakah genetik (yang mempengaruhi cara di mana tubuh memetabolisasi makanan).

selain phytoestrogen kacang kedelai juga mengandung Fitoestrogen untuk membantu menahan efek dari kelebihan estrogen dalam tubuh. Kandungan ini berfungsi untuk mengikat ke dalam situs estrogen-reseptor pada sel-sel dengan demikian mereka mengalihkan estrogen yang alami lebih kuat. Oleh karena itu dapat membantu mengurangi endometriosis atau nyeri saat haid.

Penelitian eksperimental telah menunjukkan bahwa protein kedelai isolat lebih bagus untuk menurunkan kadar kolesterol dibandingkan dengan protein hewani yang malah bisa meningkatkan kadar kolesterol,kacang kedelai juga mengandung senyawa yang disebut pitosterol yang bagus untuk menurunkan kadar kolesterol.


Posting Komentar

Back to Top